Penyakit Gatal Gatal Desa Serayan, Dugaan Hadirnya Kupu-Kupu Warna Putih

14detik.com//Mesuji//Lampung

Geger masyarakat desa tanjung serayan kec mesuji kab mesuji terjangkit penyakit gatal gatal, diduga disebabkan banyaknya hama kupu kupu warna putih kecoklatan yang bertaburan masuk ke dalam rumah. Jumat 19/04/2024 .

 

Semenjak bulan terahir banyak warga yang mengeluh adanya kupu kupu berwarna putih kecoklatan yang kerap masuk ke dalam rumah di saat malam hari, dan juga berterbangan di jalan jalan, yang menyebabkan gata gata pada kulit.

 

David kades tanjung serayan , ” mebenar wabah itu,  penyakit gata gata sudah menyerang warga saya banyak yang mengeluh, sudah hampir 2 minggu ini, rasa gata gata berkepanjangan kemungkinan disebabkan oleh hama. ” Ucapnya

 

“Bermula penyaki gatal gatal  yang menimbulkan bintik merah kecil pada kulit, menyerang semua orang anak anak, orang dewasa hinga orang tua mereka merasakan ketidak nyamanan sehinga aktivita sangat terganggu, apalagi di saat hendak tidur terasa tidak nyeyak.”terang Kepala Desa

 

Ia berharap segera ada solusi dalam waktu dekat dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mesuji Lampung

 

Padahal kami sudah menghimbau kesemua warga untuk melakukan kebersihan secara berkala dan menjaga kebersihan. Namun sampai saat ini masih juga kami rasakan.

Entah dari apa sebernarnya penyakit gatal gatal itu datang.

 

Masyarakat berharap kepada pihak terkait terutama dinas kesehatan agar meninjau langsung ke desa kami, dan mengatasi permasalahan yang di kelukan Terutama masyarakat tanjung serayan.