Ferdi Akbar Ketua Pematank Mesuji Soroti Anggaran 28 Miliar di KPU Mesuji, Diduga Jadi ajang Korupsi

14detik.com//Mesuji(Lampung)

Mesuji – DPC Pematank Mesuji soroti anggaran Pilkada yang sangat Fantastis yang di kelola KPU Mesuji dengan Nilai anggaran 28 milyar yang bersumber dari APBD Mesuji.

 

Pasalnya dalam Pilkada tahun ini bukannya berkurang anggaran malah bertambah, ini menelisik dari jumlah DPT yang sangat berkurang jauh di tahun 2019. Senin(10/6/2024).

 

Hal tersebut diamati oleh pematank sa’at Pileg kursi anggota DPRD 2024 berkurang 5 kursi dari 35 kursi jadi 30 kursi, tentu KPU dengan adanya perubahan kursi di DPRD Mesuji pasti ada sebabnya. dengan berkurangnya DPT di sa’at pileg ini jelas semakin berkurang pula DPT di sa’at Pilkada.

 

Ferdi Akbar Ketua LSM Pematank Mesuji, kami selalu mengamati perkembangan pemilu di Kabupaten Mesuji, ada apa dengan anggaran KPU Mesuji dengan berkurang nya DPT tentu penganggaran dana untuk Pilkada yang dikelola KPU tidak sama minimal berkurang ini malah lebih besar. Ujar nya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, bentuk transparan penyerapan anggaran di KPU tidak jelas tidak terbuka, bentuk sosialisasi kepada masyarakat pun sangat kurang. Setiap kegiatan KPU Mesuji hanya di share lewat, FB, ig, Dan sosial media KPU Lainya. Terangnya.

 

‘Saya berharap agar BPK untuk mengawasi penyerapan angaran KPU Mesuji, sebab kuat dugaan rentan penyelewengan penggunaan anggaran tersebut’ pungkas Ferdi