Kpu Mesuji Melakukan proses Packing Logistik Untuk 2024

14detik.com//Mesuji(Lampung)

Mesuji_: KPU mesuji melakukan proses packing logistik untuk Pemilu 2024. Ketua KPU mesuji Ali yasir. S.T,mengatakan, proses ini telah dimulai sejak 08 Januari 2024.

“Untuk packing Logistik kami sudah mulai sejak tanggal 08 Januari dan Alhamdulillah sudah mencapai 100 persen. Terakhir kemarin kecamatan way serdang, logistik yang dipacking itu sudah masuk Dapil 4 diselesaikan oleh teman-teman di gudang logistik bersama PPK dan PPS”, Katanya saat dikonfirmasi Rabu (01/02/2024).

Ali Yasir,S.T,menjelaskan, pengepakan logistik yang menjadi kelengkapan TPS yang dimasukkan ke dalam kotak suara sesuai jenisnya masing-masing. Logistik tersebut berupa surat suara untuk pemilihan Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Setelah proses packing logistik dalam kotak suara selesai, KPU akan melanjutkan proses packing logistik diluar surat suara.

“Kita targetnya akan selesai pada 7 Februari. Karena selain logistik didalam kotak suara ada juga logistik diluar kotak suara dan itu akan kita mulai besok sampai tanggal 7 Februari,” katanya menjelaskan.

Setelah semuanya dikemas kata Ali yasir, KPU akan mulai mendistribusikan ke 7 Kecamatan pada 8 Februari 2024. “Distribusinya nanti kita mulai dari kecamatan terjauh Rawa jitu utara,” ucapnya.(Dadang Saefudin)